mendongeng bisa bikin anak mendongong

biasanya pengajian akbar dihadiri oleh bapak-bapak dan ibuk-ibuk,ya yang kira-kira sudah dewasa,bisa berfikir dan membedakan mana yang hak dan yang batil, sehingga ketika sang kiyai atau ustadz ketika menerangkan suatu tema yang disandarkan pa al-qur’an, al-hadis maupun pendapat-pendapat para ulama,audiens menjadi tambah mantap dan percaya karena didasari dengan dalil-dalil naqli dan aqli.

lain halnya pengajian akbar yang dihadiri oleh anak-anak yang panjangnya cuma 1/2 meter,masih banyak yang belum bisa membuang ingusnya,mereka belum bisa membedakan mana yang hak dan yg batil,mana yang perlu dimakan dan mana yang perlu dibuang,kebanyakan anak apa aja yang ada di depannya kalo bisa di gigit ya dimakan,belum bisa mengambil hikmah dari suatu pengajian.lalu apa donk metode yang pas untuk dakwah bagi anak usia dini ???

hanya metode mendongenglah yang bisa bikin anak-anak mendongong (terpana) pada saat terpana itulah sang pendongeng mamasukkan nilali-nilai- positif,nila-nilai agama,ketauhidan,kedisiplinan,ketekunan,kegigihan,kejujuran,keadilan,kesetia kawanan,dan nilai-nilai yang lain yg bermanfaat bagi anak.pantangan bagi pendongeng yang memasukkan nilai-nilai kesyirikan,kemalasan,kekerasan,porno, dan hal negatif lainnya.

maka mendongenglah yang baik.mari kita belajar mendongeng🙂 selamat medongeng🙂

2 thoughts on “mendongeng bisa bikin anak mendongong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s