PENGALAMAN AKSI (Akademi Sahur Indonesia) Indosiar

aksidi bulan ramadhan tahun 2013 ini saya mendapatkan surprize karena terpilih untuk masuk pada nominasi 32 besar peserta AKSI dari jumlah peserta 1500an seluruh indonesia. berawal dari informasi temen saya yang bernama mbak Tari yang sekarang sedang menyelesaikan skripsinya tentang komunikasi dongeng sy di UIN sunan kalijaga yogyakarta

persiapan saya dalam mengikuti audisi tentunya mematangkan materi dan mental. tentang materi alhamdulillah sedikit banyak saya dapatkan dari pengalaman saya waktu sekolah di jurusan Tafsir Hadis di UIN sunan kalijaga yogyakarta. mental juga sudah hampir hilang rasa takut, grogi atupun istilah sejenisnya, karena saya sudah biasa tampil di depan umum membawakan dongeng baik on air maupun on air

hanya permasalahannya adalah saya harus menggabungkan kebiasaan saya dalam mendongeng dengan materi ceramah yang akan disampaikan. hal ini menjadi kendala sekaligus tantangan bagi saya dan saya harus melewatinya

masalah lain yang saya hadapi di acara AKSI itu adalah ketika meminta dukungan sms dari masyarakat. di FB,Twitter dan media sosial lainnya saya mewartakan kepada teman-teman untuk mendukung saya dengan cara ketik AKSI_ADIN kirim ke no sekian, tapi ternyaka ada miskom dengan pihak indosiar kalau cara mendukung saya itu denga cara ketik AKSI_Muhtadin.huft… sempet kecewa karena saya sudah mengkonfirmasi pada pihak indosiar perihal nama yang digunakan pada polling, namun tenyata pihak yang saya konfirmasi itu bukan penanggung jawabnya melainkan hanya yang mengatur layout tampilan polling

namun banyak sekali manfaat yang saya dapat, antara lain mengetahui seluk beluk dakwah via media TV, public speaking, story telling untuk dewasa, cara dakwah yang efektif dan efisien, bertemu teman-teman dari penjuru nusantara yang seangkatan seperti Pele dari Wamena, Ismail dari Bogor, andi Makassar, Yasyfi dari Garut, Hilman Garut, teh Ulfa jakarta, teh Nurul dari Sumedang juga ustadz-ustadz pesantren al-aksi seperti ustadz Didik Al-paresi, ustadz Akbar man jadda wajada, ustadz hamdani, cak lontong, dan lain-lain

saya ucapkan terimakasih pada teman-teman seluruh indonesia yang mengirimkan sms dukungan kepada saya, mohon maaf jika penampilan saya kurang memuaskan.jazakumullah ahsanaljaza

terimakasih juga pada indosiar yang memberikan kesempatan tampil buat saya. mungkin dakwah saya memang lain dengan dakwah yang diharapkan oleh indosiar yaitu dakwah orang dewasa, karena dakwah saya lebih cocok untuk kalangan anak-anak

6 thoughts on “PENGALAMAN AKSI (Akademi Sahur Indonesia) Indosiar

Tinggalkan Balasan

